Pages

Senin, 17 Juni 2019

WayV's Yangyang's Interview for RP-Online Germany


Debut wayV telah membuat heboh penggemar dari berbagai belahan dunia khususnya penggemar Jerman yang menjadi tergila-gila. Bukan hanya karena musik dan performa WayV tapi juga karena hubungan antara dirimu dengan Jerman. Apa sebenarnya yang menghubungkan dirimu dengan Jerman?

Yangyang: Aku tinggal di Jerman selama 6 tahun, pada dasarnya aku menghabiskan masa remajaku di sana. Aku pindah ke Jerman dengan ibu dan kakak perempuanku saat aku berusia 11 tahun. Aku tinggal di Düsseldorf dan bersekolah di International School am Rhein di Neuss dengan kakakku, sejujurnya, aku sangat merindukan hari-hariku di sekolah (haha). Aku familiar dengan banyak tempat di Düsseldorf. 

Apa kau masih memiliki teman atau kerabat yang tinggal di Jerman?

Yangyang: Tentu Saja! Akan tetapi, karena jadwal trainingku, aku tidak dapat terus berhubungan dengan teman-teman sekolahku, tapi syukurlah aku masih memiliki teman dekat di sana. Aku harap nantinya aku memiliki waktu untuk bertemu dengan semua teman-temanku di sana.

Seberapa sering kau mengunjungi Jerman?

Yangyang: Sebelum aku debut, aku mengunjungi Jerman hampir dua kali dalam setahun, tapi karena jadwalku yang padat sekarang, aku tidak dapat pergi ke sana tahun ini. Aku harap aku dapat mengunjungi Jerman lagi tahun ini. Kalau kalian melihatku di jalan, jangan ragu untuk menyapaku dan bilang ‘Hi’.

Bagaimana kau belajar bahasa Jerman?




Yangyang: Aku belajar bahasa Jerman dengan sendirinya melalui komunikasi dengan teman-temanku di sekolah, tetapi aku juga mengambil kelas bahasa Jerman. Aku pikir bahasa Jermanku tidak terlalu buruk (haha), tapi aku sudah lama tidak menggunakannnya.

WayV adalah tipe baru untuk sebuah band dalam banyak aspek. Bagaimana kau menjelaskan keunikan WayV?

Yangyang: WayV adalah grup dengan 7 orang anggota dengan berbagai skill, pesona dan visual. Dari masing-masing kemampuan musik dan kekuatan anggota, kami membawa peran bukan hanya warna dari tim kami saja, tapi juga keunikan teknik vokal dan berbagai macam emosi. Sebagai tambahan dari genre dance, ballad dan hiphop yang sebelumnya sudah ada, kami membangun musik dan gaya kami sendiri, membuat brand yang unik untuk menunjukkan talenta kami. Bagaimanapun juga, ini baru permulaan bagi kami. Kami akan terus bekerja keras dan menunjukkan energi positif kepada banyak orang. Tolong nantikan musik dan performa yang unik dari kami!
(seperti biasa, template jawaban dari agensi LoL -red )

Di Asia, musik pop dianggap serius dan member dari band dilatih dengan keras, terkadang sampai bertahun-tahun sebelum akhirnya dipilih menjadi ember lalu debut. Penggemar musik di Jerman tidak tahu menahu mengenai latihan ini. Dapatkah kau ceritakan bagaimana kau memulai karier dan bagaimana kau menjadi ember WayV?

Yangyang: Aku ikut audisi SM Ent ‘Global Audition’ pada Feburari 2016 lalu memulai training di musim panas. Setelah 3 tahun menjalani training, aku dapat debut menjadi member WayV.

Bagaimana kau belajar rap dan perform? Ada rumor di twitter yang mengatakan bahwa kau belajar selagi menjadi street dancer di Jerman.

Yangyang: Aku hanya siswa biasa di sekolah yang suka rap dan dance. Lalu setelah aku menjadi trainee, aku mulai mengambil pelajaran menyanyi, menari dan rap oleh para profesional. Aku menyukai semuanya, tapi secara bertahap aku memiliki ketertarikan lebih pada rap.

Bagaimana gambaran keseharianmu? Apakah kau memiliki waktu luang? Atau kau mengisi seluruh waktu luangmu bersama dengan member? Jika kau memiliki waktu luang, apa yang kau lakukan untuk bersenang-senang? Apa kau memiliki hobi atau ketertarikan?

Yangyang: Aku biasanya menonton pertandingan sepakbola dan basket. Aku juga menyukai bermain basket. Itu adalah olahraga favoritku.

Di twitter dan sosial media lain, fans Jerman membuat kultur sendiri tentang Yangyang. Contohnya, mereka memanggilmu dengan ‘Ehrenman’ (pria terhormat) yang terpilih pada Jugendwort des Jahres 2018 (Youth expression of 2018), lalu ‘Brezelbrudel’ (pretzel Brother) dan ‘Kaiser’ (kaisar) (sebuah kiasan dari koneksimu dengan Jerman) dan mereka juga sering kali menyebut ‘supportieren’ karna kau pernah menyebut kata itu dalam bahasa Jerman pada interview. Beberapa penggemar juga meminta supermarket untuk mengirimkan beberapa botol bumbu saus dari Jerman yaitu Maggi kepadamu. Apa kau mengetahui tentang hal itu? Bagaimana menurutmu?

Yangyang: Tentu saja! Aku melihat banyak komentar seperti itu. Mereka semua lucu dan membuatku tertawa keras, sampai-sampai member bertanya apa yang sedang aku tertawakan. ‘Supportieren’ sebenarnya muncul entah dari mana. Mungkin karena aku belajar di sekolah internasional sehingga terkadang aku mencampurkan bahasa Inggris dengan bahasa Jerman, tapi sekarang aku tau itu adalah Unterstützung. Dan juga tentang saus Maggi, aku tidak tahu sampai anda mengatakannya padaku barusan. Aku sangat mengapresiasi cinta dan dukungan yang mereka berikan kepadaku.

Apakah WayV akan datang ke Jerman untuk performa? Kalau iya, kapan dan dimana?

Yangyang: Ya, kami pasti akan senang jika kami mendapat kesempatan untuk perform di Jerman. Mimpi kami adalah untuk mengadakan Tur Dunia, dan menunjukkan pada dunia bahwa kami adalah WayV.

Bagaimana proyek baru Rainbow V yang sedang berjalan? Apa bagian yang akan kau lakukan?

Yangyang: Rainbow V adalah proyek yang memungkinkan kita menunjukkan seluruh bakat kami. Kami benar-benar mengerahkan seluruh usaha kami dan memiliki banyak diskusi untuk menunjukkan bermacam-macam konten unik untuk penggemar kami. Kami sangat senang dan berterima kasih karena fans kami sangat menyukainya dan menikmati konten kami. Aku memiliki kabar baik untuk penggemar yang telah menunjukkan cintanya pada kami. Kami barusaja merilis mini album pertama kami <Take Off>. Kami menyiapkan album ini sudah lama dan kami berharap fans kami akan sama gembiranya dengan kami. Tolong nantikan musik dan performa kami, terima kasih!

x
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar