Pages

Rabu, 12 Agustus 2015

EXO Couples / Pairing

Sepertinya sudah jadi hal wajib dalam dunia perKpopan, setiap idol grup baik itu Girlgroup maupun Boygroup punya yang namanya couple....dan tentunya Yaoi/Yuri. Sebenernya sih gak semua fans suka dengan pairing boyXboy ini. Apa lagi di negara kita tercintah, kalau cowok dengan cowok bersentuhan dikit udah dikiranya jeruk makan jeruk. 

Gue pribadi, sih, menganggap pairing ini hanya sebatas Just for Fun aja –iya kali gue juga jijik sama kaum pelangi- tapi pada titik tertentu gak jarang juga gue jadi hardcore shipper, dan saat itulah gue tersadar dalam hati ‘anjir gue jadi fujoshi’.
Kalau kalian pernah nonton drama Reply 1998 –dengan seksama- disitu kalian akan menyadari, couple-an macem ini udah ada dari jaman H.O.T dan sebangsanya dulu. Dan sejak jaman dulu juga fans sudah membuat semacam couple official, yaitu pasangan yang udah semestinya begitu.

Gue sendiri hardshipper dari Chansoo, dan yang terkadang gak ridho sama Kaisoo moment. Tapi bukan berarti gue jadi ANTI-KAISOO. Gue Open sama pairing mana aja, termasuk couple yang real semacem BaekYeon. Nah kali ini gue ngumpulin berbagai versi couple yang ada di EXO. Mulai dari yang terkenal sampai yang maksa.

Official Pairing
Masih ingatkah tentang pohon kehidupan yang dijaga oleh 12 forces. Dan ketika Red force menyerang, keduabelas forces itu dibagi menuju dua dunia yang identik tapi berbeda. 12 forces itu adalah Earth, Fire, Water, Wind, Light, Teleportasi (Unit K) dan Flight, Healer, Time control, Frost, Thunder, Telekinesis (Unit M).

Diambil dari konsep MV mama. Kalau kita simak dari narasi videonya, dan kalau kita perhatikan setiap scene videonya disitu ada pairing-pairing yang berhubungan dengan kekuatan supernatural yang dimiliki setiap member. EXO K EXO M digambarkan sebagai forces yang hidup di dunia yang berbeda (Korea dan China). Tapi keduanya bisa berhubungan. Berikut pairing berdasarkan MV MAMA.



Kai x Luhan (Teleportasi & Telekinesis)
Kai punya kekuatan yang bisa berpindah tempat dalam sekejab menggunakan pikirannya. Luhan memiliki kekuatan untuk menggerakkan benda menggunakan pikirannya.
D.O x Chen (Earth & Thunder)
Kekuatan Chen adalah petir. Dan yang bisa menetralkan petir adalah bumi (Tanah)
Chanyeol x Kris (Flame & Flight)
Chanyeol adalah phoenix, burung api dan Kris adalah Dragon. Keduanya bisa mengendalikan api.
Baekhyun x Lay (Light & Healer)

Baekhyun menggeluarkan cahaya, dan Lay menggunakan Cahaya itu untuk menyembuhkan.
Suho x Xiumin (Water & Frost)

Suho mengeluarkan air, Xiumin menggunakan air mengubahnya menjadi es, untuk membekukan sekitarnya.
Sehun x Tao (Time Control & Wind)

Sehun dapat mengontrol angin, jika Tao tidak menghentikan waktunya. 


Official Couple



Official Couples ini maksudnya sudah sangat terkenal dan diakui hampir semua EXO L. Entah dari mana sejarahnya gue gak terlalu tahu. Yang pasti, para kopel ini memang seperti pasangan resmi sah.

HunHan (Sehun x Luhan)


Menjadi pasangan terfavorit, yang gue tahu, dan juga tidak segan-segan memamerkan skinshipnya di depan orang banyak.  Pasangan beda unit (K-M) ini terkenal dengan sweet relationshipnya juga. Dua-duanya sama-sama manis. Luhan 4 tahun lebih tua dari Sehun, tapi dia lebih childish dari Sehun. Berpostur lebih girly dari Sehun. Karena itu Luhan selalu jadi uke. 

KaiSoo (Kai x Kyungsoo/D.O)




Ini juga pasangan terfavorit kedua setelah HunHan. Pasangan ini sering banget membintangi FF yang berbau Yadong, NC++, Rated M, entah kenapa.... Kita tahu juga Kai adalah member yang dinobatkan sebagai sexgod dan ter-yadong. Sedangkan Kyungsoo adalah juga member ter-yadong, kedua di grup K. Cocok deh. Ukenya siapa lagi kalau bukan Kyungsoo, dia kecil, sih.

TaoRis (Tao x Kris)

Pasangan terfavorit di grup M karena memang mereka juga enggak nanggung-nanggung nunjukkin skinshipnya. Sama-sama member China, Tao dan Kris memang dekat semenjak jadi trainee. Pasangan ini masing-masing punya image manly. Dua-duanya tinggi. Meski sepintas agak susah liat mana yang uke mana yang seme. Tapi kalau udah tau sifatnya, pasti semua setuju kalau yang jadi uke adalah Tao. Manja, cengeng, dan childish.

BaekYeol/ChanBaek (Chanyeol x Baekhyun)


Sejauh ini menjadi couple yang sama terfavoritnya di K. Chanyeol dan Baekhyun memiliki umur yang sama, gak heran mereka sering terlihat berdua. Pasangan ini udah keliatan banget mana yang uke dan mana yang seme. Jelas Baekhyun yang jadi uke. Perbedaan ukuran tubuhnya mencolok banget. Terlebih lagi personaliti Baekhyun yang kecabe-cabean. 

SuLay (Suho x Lay)

Memang gak terlalu populer sih. Kalo gue bilang sih kopel emak-emak/para selir Kris (dari KrisHo & KrisLay) 

XiuChen (Xiumin-Chen)

Pasangan ini juga sebenernya gak terlalu terkenal. Karena sisaa-an aja dari kopel-kopel sebelumnya.


Official Pairing

Pairing ini merupakan pasangan yang pernah disebutkan di TV show. Mereka memiliki hubungan yang unik, bukan sebatas kopel aja. Memang gak sering dipakai di FF, tapi unik aja, sih.

Chanyeol Kai (Fan and Star)



Pasangan ini punya hubungan antara seorang fan dan idolanya. Gak tau sejarahnya gimana, yang pasti di EXO SHOWTIME, Chanyeol yang lebih dulu mengumumkan kalau dia adalah fans berat Kai. Chanyeol bahkan tau apapun tentang Kai. Kai-nya sendiri sampai terkagum-kagum.

Chanyeol Chen Baekhyun (Beagle Line)



Trio ChanChenBaek ini juga sudah terkenal di TV. Mereka semua seumuran (92-line) jadi sering terlihat bersama. Disebut beagle line karena kalau mereka udah kumpul bareng, pecicilannya minta ampun, kayak anjing Beagle yang nggak bisa diem. Pokoknya mereka ini kumpulan orang-orang yang paling berisik. Bahkan para sesepuh aja angkat tangan apalagi para dongsaeng-nya. Mereka ini emang seneng banget ngerjain member lain, dan korban tunggal yang sering jadi langganan adalah Kyungsoo. Mereka bertiga-lah yang sering mendapatkan bogem mentah dari Kyungsoo.

Tao Kris Suho (Mom Dad and Son)

Berbeda dengan couple TaoRis yang punya hubungan boyXboy. Disini Tao dan Kris lebih seperti bapak dan anak. Trio ini populer di TV China yaitu Happy Camp. Berawal dari kedekatan Tao dan Suho, dimana Tao bilang Suho sudah dianggap seperti emaknya sendiri di EXO.  Kemudian MC tanya, kalau Suho adalah emaknya, lalu bapaknya siapa. Fans pun serentak menjawab ‘Kris!!’. Akhirnya Kris mengakui bahwa dia adalah ayah Tao. Seketika itu pun keluarga ini terbentuk.

KrisHo (The Leaders)

Terlepas dari Kris dan Suho yang adalah orang tua Tao, dua orang ini memang sebelunya sering dipasang-pasangkan sebagai boyXboy. Kedua-dua nya adalah Leader (Suho – K dan Kris – M) sehingga mereka sering banget jalan berdua. Saat EXO jadi satu grup, gaya kepemimpinan Kris seperti seorang ayah yang tegas dan semaunya sendiri, sedangkan Suho lebih halus, pengertian, bak seorang ibu.
Gue sendiri juga memfavoritkan kopel ini karena ‘real’nya terasa banget.

XiuHan (The Brothers)


Pasangan ini lebih mengarah ke Bromance, brothership, dan persahabatan. Mereka sama-sama yang tertua di grupnya, umurnya sama, dan punya hobi yang sama pula, yaitu sepak bola. Kalau ngeliat mereka, feel persahabatannya dapet banget. Apalagi waktu di Asian Dream Cup. Meski mereka dari dua tim negara yang berbeda, tapi di lapangan mereka masih menunjukkan persahabatan yang erat. Gue lebih suka kopel ini sih, dari HunHan. Karena emang bener-bener Real.

Unofficial Couple

Couples berikut ini adalah couple yang sering juga dipasangkan sama fans dan sering juga di pakai di FF. Mereka punya interaksi yang sama seringnya kaya official couple tapi terhalang karena ikatan pasangan masing-masing.

ChanSoo (Chanyeol x Kyungsoo)





Ini kopel sebenernya sama populernya kayak Kaisoo dan Chanbaek, tapi apa daya, prahara cinta mereka terhalang oleh status pasangan masing masing. Chanyeol dan Kyungsoo sebenernya seumuran, walaupun tahun lahir berbeda, tapi Kyungsoo masih dihitung satu line sama Beagle line (satu angkatan). Maka dari itu mereka berdua deket banget. Gue memfavoritkan kopel ini karena menurut gue dapet banget chemistri-nya. Chanyeol bahkan pernah menyatakan cintanya sama Kyungsoo, sebaliknya gue malah belum pernah denger dia bilang suka Baekhyun.

“I love Kyungsoo”,  “Aku menyukai Kai hanya sebatas fans, tapi aku mencintai Kyungsoo”
Kyaa...


Momen-momen mereka itu kebanyakan tema-nya hanya satu, Chanyeol ngejailin Kyungsoo lalu kena tonjok, udah. Tapi itu yang bikin so swit... Secara Chanyeol punya badan yang berlipat-lipat lebih besar dari Kyungsoo. Mungkin saking gemesnya Chanyeol sama Kyungsoo, dia pengen banget ngejahilin Kyungsoo. Dan Kyungsoo selalu gak terima dan balik nonjokin Chansoo. Arghh..kan lucu.
Selain itu Chansoo juga sering banget berkolaborasi. Seringnya di Sukira. Dan itu cocok banget, suara Kyungsoo yang unik diiringi gitar Chanyeol dan suara rendahnya Chanyeol. Itu cocok bangettt....
Beh.. kalo ngomongin kopel terfavorit emang gak ada habisnya.

 (Kaisoo vs Chansoo)


SeKai/Kaihun (Sehun x Kai)



Ini kopel sering disebut magnae line. Para magnae yang suka bikin ulah walaupun gak sedominan evil magnae yang satu itu. Tapi lama-lama di jadiin kopel. Kopel ini punya transformasi yang unik. Waktu baru debut, yang jadi uke adalah si Sehun. Dulu Sehun masih imut, lebih pendek dari Kai dan masih polos. Tapi sekarang justru berbalik. Sehun tumbuh lebih tinggi dari Kai dan terlihat lebih manly. Jadi sekarang yang jadi uke nya malah Kai.

KrisYeol (Kris x Chanyeol)


Dua-duanya seme, dua-duanya manly, dan dua-duanya sama-sama paling tinggi di grupnya. Justru bikin kopel ini lebih greget. 

KyungHo (?) SuSoo (Kyungsoo x Suho)

Memang jarang yang ngeship kopel ini. Kopel ini terbentuk kalau EXO lagi terpisah (M dan K). Saat di K, Suho jadi leadernya dan menggambil peran sebagai ayah. Sedangkan Kyungsoo mengambil peran sebagai ibu.

KrisLay

Ini sama seperti KyungHo tapi versi M. Ketika Kris jadi bapak, Lay jadi emaknya.

LayHan (Lay x Luhan)

Kalo ini gue gak tahu... tapi ada yang nge-ship-in aja.

Bonus:
LayHun (Lay x Sehun)


No.Comment.


End.

 



Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar